Selasa, 06 Maret 2012

Saat Gue Ngerasain Jatuh Cinta - Last But Not Least. :)))


Waktu gue masih SMA, di sebuah stasiun televisi swasta gue sering nonton ma ade gue sebuah acara realty show yang dibawain Cici Panda. Di realty show itu diceritain orang-orang yang pada udah sinting dan udah keinjek urat malunya menyatakan perasaan dia kepada gebetannya. Dengan cara diliput oleh Cici Panda dan kru. Para peserta (kebanyakan cowok bermuka biawak, berekor mencit) melakukan hal-hal yang bertujuan meluluhkan hati para wanita pujaan mereka. Mulai dari yang normal, nembak dilapangan basket sekolah sampai yang paling ekstrim, Jalan kaki dari Semarang sampai Jakarta. Love is crazy men!

Postingan ini gue dapet pas gue lagi ngobrol ma "si anu", pas lagi perang ma nyamuk di kamarnya diye!. Kali ini gue bakal bahas tentang pengalaman gue nembak cewek ma tips-tips nembak cewek! So buat temen gue yang pada andi-lau a.k.a antara dilema dan galau, you must read this!!. 


Nah nyambung lagi nih, berkaitan dengan realty show yang gue sebutin tadi. Banyak para kaum cowok yang mengubah gaya menyatakan cinta mereka. Terjadilah sebuah revolusi saudara-saudara, dulu para pujangga Indonesia menyatakan cinta mereka melalui SMS atau Telepon. Sekarang kalo Lu masih ngakunya seorang Cowok, dan masih nembak cewek melalui cara-cara tersebut. Maka, lu bakal dianggap seorang gay yang baru insyaf atau lu bakal disangka orang yang datang dari jaman purba dan baru aja terlempar dari mesin waktu. wakakakak... :)))

Menurut survei gue sebagai cowok ganteng (ntu kata nyokap sih, wakakak..), tren menyatakan cinta secara langsung dimulai dari tahun 2000-an. Waktu itu gue ma temen gue, "si anu", nembak cewek didepan kelas kuliah. Gue yang masih cupu, Cuma bisa bantu teriak, “terima, terima, terima...!!“ sampe kiamat. Kemudian tren ini berlanjut terus. Waktu itu lagi lomba antar fakultas, lomba basket. Temen gue yang pemain basket nembak kakak kelas setelah dia menangin pertandingan basket. Si cewek sumringah dan langsung meluk-meluk si cowok.

Terakhir, yang melakukan ‘nembak langsung’ adalah gue. Ya, gue penganut aliran ‘nembak langsung’. Gue nembaknya pas gebetan gue ulang tahun, diatas bukit, tengah malam, dikawal oleh temen dari pihak gue dan gebetan gue, dan dihiasi bintang-bintang (halah, lebay!! :p). Dan jawaban dari si cewek juga gak ngecewain gue.




Oke, back to the story, kenapa orang suka nembak langsung dan didepan khalayak umum? Alasannya Cuma Tiga :  

Pertama, Biar lu diliat keren dan gentle dimata temen lu. 

Yang kedua, agar pas jadian, lu dapet buat kenangan yang berkesan ketika lu memulai menjalin hubungan dengan pacar lu. 

Dan Terakhir, yang paling penting (ini yang buat nembak berkali-kali tapi ditolak terus) Biar Lu diterima sama si cewek, meskipun cewek enggan ngeliat lu meskipun cuman dengkul kaki lu doang.

Cara menembak langsung gak seratus persen ampuh kok, ada resikonya, Lu harus berani malu. Dalam harafiah, lu harus berani kalo lu ditolak. Sebelum nembak lu musti loncat dari Atas Monas supaya mental lu kaya baja. Meski gue bilang cewek bakal malu, dan kasian nolak lu, serta dia menghargai usaha yang lu buat dia bakal nerima lu. Ada cewek yang hatinya kaya Madam Ticher (PM Inggris era '90-an terkenal sama "tangan besinya"), Tegaan, Dia bakalan jawab tegas, komitmen dan gak segan ngobrak-abrik mental lu. Lu sebagai cowok harus siap bro.

Setelah mental dan mutusin urat malu, ada beberapa yang harus disiapin ma lu, bro! Kalo lu mau nembak dengan meninggalkan kesan. Lu harus punya modal. Yah, ini dasar. Dari PDKT lu udah modal pulsa buat nelpon kan? Kali ini lu harus punya buat modal buat bayar temen-temen lu yang sifatnya kaya Hyena, memeras dan merampas!. Kemudian lu musti beli gabus untuk bikin tulisan “I LOVE YOU (nama target)”, kue, dan lilin. Gimana dapetin semua itu, lu harus punya duit, apapun caranya! Entah itu lu nabung atau bongkar celengan mesjid (uuppss! disarankan jangan lu lakuin yg ini, dosa bro!! ntar klo lu rest in peace, jasad lu bakalan gak diterima bumi!!) HORORR..!! :D

Kemudian Waktu, ini termasuk hal yang penting, Lu kalo nembak di tempat rame kira-kira juga. Jangan pas lagi dosen Kalkulus lagi jelasin bahan kuliah, lu Lompat dari kursi, trus teriak-teriak, “MAWAR, KAMU MAU GA JADI PACAR AKU??” korban iklan banget sih gue -_-" lu memang sudah berani akan tetapi kamu harus lebih banyak-banyak ngaji supaya setan kebodohan keluar dari otak lu. Akan lebih baik kalo lu nembak ketika lu ma dia sedang dalam good mood. habis dinner atau habis nonton, atau setelah jalan-jalan keliling kampung akan lebih baik. :)

Disini lu musti jeli melihat si Cewek. Bukan... bukan melototin gebetan lu sampai mata lu keluar dari rongga mata lu, goblok. Lu musti tau respons si Cewek, apakah dia ngerespons gombalan lu atau dia bersikap Cuma anggap lu temen. Kalo lu nganggap sikap yang kedua, hanya ada dua hal yang musti lu lakuin, berusaha lebih keras agar perasaan lu terbalas atau nyadar, lu musti move on.

Gue ma temen gue, "si anu". Seorang kandidat raja gombal 2012 nyiptain teori “buah mangga”. Kalo lu mau nembak cewek liat respon si cewek kaya metik mangga, kalo lu gak jeli, dan metik mangga yang masih muda, maka lu bakal keaseman bin kesemsem sendirian ketika memakannya, tapi ketika lu metik mangga yang keliatannya matang tapi ternyata busuk, lu bakal Kecewa. Filsafat yang dalam bukan?? Hahahaha... Waktu nembak dipengaruhi oleh lamanya waktu kita PDKT. Apabila lu ngerasa udah lumayan kenal ma gebetan lu, buruan aja deh lu nembak. Kalo ntar lu kelamaan nembaknya, sampe 5 kali lebaran monyet masih aja PDKT. Tuh cewek bakal bosen ma lu, dan pacaran ma orang lain.



Suasana disini juga mempunya andil bro. Lu musti liat sikon, tempatnya udah rame, temen-temen lu ngedukung, tapi suasananya lagi Suasana lebaran dan habis solat Ied. Lu bakal digampar ma satu kampung gara-gara teriak-teriak pake mic masjid. Gue pernah nembak gebetan gue di foodcourt kampus, hasilnya dia ngakak ngetawain gue dan nolak gue. Dan Jangan coba-coba lu nembak pas Ujian Akhir Semester sedang berlangsung, don’t ever to do that! Suasana yang tepat itu ketika malam ulang tahun doi, malam tahun baru, pas malam jum'at, kan keren tuh ya, wakakakak.. ya gak lah!!

Kata temen gue, "si anu". Muka gue ini aura komedian -_-‘ gue heran, gue ini mahasiswa atau pelawak? Ketika lu ngungkapin perasaan lu ma gebetan lu. Lu harus pasang muka serius. Kaya muka SBY lagi marahin anggota dewan yang molor pas sidang noh. Jangan ketawa. Kalo lu ketawa, lu bakal dianggap ma Cewek cuman main-main dan becanda, She will thinking you’re not serious with her. Meskipun dia udah ngasih respon bagus pas PDKT, semua itu bakal hilang seketika ketika lu ketawa pas nembak dia.

Ketika lu nembak langsung, keberanian dan kecakapan lu berbicara diuji. Gue pernah ujan-ujanan kerumah gebetan gue, "si anu". Cuma buat ngomong perasaan gue. Gue udah lama pengen ngomong perasaan gue ke dia waktu itu. Tapi selalu tertunda. Beberapa jam sebelum kerumahnya, gue udah bulatin tekad gue, GUE BAKAL NGOMONG MA DIA. Tapi kenyataannya lain.

Gue yang sering jadi pembawa acara khitanan ponakan, nyiar radio ilegal, dan lain-lain. Dibikin kaya Siput gagu. Kata-kata yang gue siapin. Buyar, luntur kena ujan. Dan akhirnya gue pulang tanpa tau jawabannya. Saat di jalan pulang, gue selalu berpikir, “kenapa gue tadi ga ngomong? Harusnya pas lagi ngobrol gue bilang”. Kata-kata itu terus muncul selama beberapa kali gue ngelakuin itu.

Disini gue sebagai lelaki yang perjaka tulen nyadar, kalo Lu udah punya perasaan ma seseorang. Lu musti jaga, perjuangkan dan dipertahanin. Seperti kepercayaan dan keyakinan. Lu gak boleh ragu dan takut atas keputusan lu. Walaupun nanti, hasil dari keputusan lu gak selamanya berujung Manis. So, bagi sobat gue yang sedang merasa falling in love segera bikin komitmen. Lu sebagai cowok jangan mau digantungin gak jelas.

Good luck for pengemis cinta dimanapun berada. wakakak....... piss bro! :)))


"..Terkadang, Kita TIDAK BISA memilih dengan siapa kita jatuh cinta. Tapi aku rasa, kita BISA MEMILIH siapa yang patut untuk tetap diperjuangkan.."

"..Jangan habiskan waktumu buat memikirkan seseorang yang tidak menaruh namamu di hatinya, Secinta apapun kamu padanya.."

She : "Hey, kok difoto kamu selalu ngeliat kearah lain sih? ngeliatin apa'an sih?.."
Me : "Ngeliatin masa depan... bareng kamu.."
She : ......... (*pipinya merah merona, sepertinya dia speechless)

Sumber : pengalaman pribadi, pengalaman tetangga sebelah rumah, buku, artikel internet, sama mimpi.

5 komentar:

  1. kakak ini keren bangeeeet :D
    nais inpo masbroooo :D

    BalasHapus
  2. makasih ya gan.. cendolnya dong.. dong.. ahahaha.. :p

    BalasHapus
  3. kaskuuuuuussss klai yeeee :p
    eh iya kak, cewek yg di cover siapa deh ?? :D

    BalasHapus