Kamis, 02 Februari 2012

Selalu Ada Alasannya ...


Ketika kamu memperlakukan pasanganmu ; laki-laki/perempuan dengan "agak" buruk, alias jadi badboy/badgirl, mereka biasanya malah cenderung semakin mengejarmu, mencintaimu, semakin tergila-gila padamu. Seakan-akan mereka punya keinginan terpendam untuk berusaha "mengubahmu" menjadi apa yang mereka inginkan. 

Tapi... Ketika kamu balik jadi anak baik alias goodboy/goodgirl, anehnya malah sedikit tuh dari mereka yang tertarik. Seakan-akan karena kamu saking baiknya, sampai-sampai mereka pada merasa gak pantas untukmu. Saking baiknya, saking udah berhasil mengubahmu menjadi apa yang mereka inginkan (goodboy/goodgirl) entah kenapa justru membuat mereka jadi "sedikit ilfeel". 

Kesimpulannya adalah ; mereka (para laki-laki/perempuan) tuh sebagian (gak semuanya ya..) malah mengejar tipe-tipe cowok/cewek yang memperlakukan mereka kayak sampah. Laki-laki/Perempuan yang kamu perlakukan dengan baik, malah balik memperlakukan kamu kayak sampah (gak semuanya juga ya..) Tapi, ada juga kok, laki-laki/perempuan baik, yang bisa diperlakukan dengan baik, dan membalas memperlakukanmu dengan baik juga. Hubungan yang waras dan sehat, menurutku. 

So, kayaknya klo kamu belum bisa menghargai laki-laki/perempuan dengan baik, mungkin sekarang kamu dapatnya laki-laki/perempuan tipe brengsek. Entahlah.. itu menurutku ya. Kalau udah dapat pasangan yang baik, janganlah kamu mencari-cari lagi yang pengen kayak malaikat. 

"..Apa yang tidak bertahan lama untukmu adalah sesuatu yang tidak di jodohkan denganmu. Keep searching the good guys, there are a lot of good guys out there.."

Kamu boleh nangis karena sakit hati banget..banget..banget, kamu boleh kecewa berat, tapi kamu ENGGAK BOLEH terlarut dalam perasaan hati kamu yang lagi hancur-hancurnya! Terbawa oleh perasaan yang enggak mikirin akal sehat, EGOIS itu namanya! Disaat seperti inilah kamu wajib mengikuti otak kamu yang masih bisa berfikir dengan jernih..
"..Pasti ada alasan kenapa Tuhan tuh enggak nempatin si dia di masa depanmu, dan ada alasan juga kenapa Tuhan nempatin si dia di masa lalumu.."

2 komentar:

  1. tapi bagaimana kalo kita udah berusaha jadi yg terbaik, tapi usaha kita gak dihargai sama sekali ? bahkan tidak jarang menjadi seseorana yg selalu disalahkan karna mereka menganggap kita itu BODOH, terlalu baik, jadi kalo dia menyakiti hati kita, kita akan mudah memaafkan nya. jadi ya intinya terkadang kebaikan kita juga di manfaatkan oleh mereka. kalo prinsipku sih, memaafkan bukan berarti melupakan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperinya complicated ya, Megaaa.. yah begitulah "in-relationship" pasti ada hal yang terkadang "absurd". Menjadi baik kadang gak selalu menyenangkan. Menjadi "jahat" juga kadang menyenangkan kita. Tergantung bagaimana sikap kita menerima timbal-baliknya aja.. Aku bisa ngerasain sedikit dari apa yang kamu maksud.. Trust me, i've been there.. :D

      Hapus