Senin, 13 Februari 2012

Mencoba mensyukuri apa yang kita miliki (semangat - harapan - doa)


Janganlah mengeluh klo kamu menganggap diri kamu cuma seorang yang gak memiliki kesempurnaan lebih. Sesungguhnya Yang Maha Kuasa Maha Adil. Ia memberikan kita semua, makhluk ciptaannya dengan derajat yang sama dan kesempurnaan yang sama. Gak ada yang berbeda! Jika temanmu pintar dan kamu merasa tidak pintar, bukan masalah atau hambatan. Yang harus kamu lakukan hanyalah berusaha, bagaimana agar menjadi seperti temanmu yang pintar. Masalah kesempurnaan bukan hambatan untuk buat kamu jauh lebih baik dari sebelumnya. Jangan minder hanya karena kamu menganggap dirimu kurang. Sesungguhnya di balik kekuranganmu itu ada kelebihan yang tersedia. Mengertilah Bahwa Yang Maha Kuasa itu adil. 

Dia gak membeda-bedakan mana yang kaya dan miskin, mana yang pintar dan tidak, mana yang ganteng/cantik dan tidak, man yang populer dimata orang lain atau tidak. Sesungguhnya mereka yang kamu anggap sempurna sesungguhnya memiliki kekurangan juga, dan diri kamu yang kamu anggap kurang, siapa tau justru bisa jadi lebih baik dari orang yang kamu anggap sempurna itu, tak ada yang sempurna di dunia ini, semua orang memiliki kelebihan dan kekurangannya.

"Saya memang orang yang melangkah dengan lambat, tetapi saya tidak akan pernah berjalan mundur kebelakang.."

Kita, tentu pernah mengalami kondisi yang sulit, kondisi dimana kadang mustahil sebuah persoalan bisa terselesaikan. Namun, karena kekuatan sebuah harapan, kita pelan-pelan toh akan bisa menyelesaikan persoalan itu. Jika tak ada harapan, bisa jadi keterputus-asaan yang muncul. Orang frustasi memikirkan guncangan masalah hebat menghantui dirinya, ujungnya bisa bunuh diri. Nah, klo kamu yang kini sedang dihimpit masalah besar. Hidupkan kekuatan harapan, hilangkan rasa putus asa dan berkeluh kesah, minder berkepanjangan. Dan, saatnya nanti kamu akan menjadi orang hebat kelak ketika bisa melalui liku roda kehidupan yang kurang menyenangkan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar