Kamis, 07 Juni 2012

Selalu ada orang-orang seperti ini di hidupmu.

Di hidup, kamu pasti akan bertemu dengan orang-orang yang senang "menyerangmu" tentang cerita masa lalumu, padahal belum tentu itu benar. Jangan hadapi mereka dengan emosi. Karena memang cuma itu "keahlian" mereka.

Di hidup, kamu akan bertemu orang-orang yang senang berkata kasar. Mereka senang "menggunakannya" untuk menjatuhkanmu. Bertujuan membuatmu membalasnya dengan semua perlakuannya. Jangan hadapi mereka dengan emosi. Karena memang cuma itu "keahlian" mereka.

Di hidup, kamu akan bertemu dengan orang-orang yang sangat senang bermain-main dengan "kekuranganmu" dengan kesombongannya. Mereka selalu saja mencari celah untuk memuaskan tawa mereka agar bisa melihatmu ditertawakan oleh orang lain. Jangan hadapi mereka dengan emosi. Karena memang cuma itu "keahlian" mereka.

Di hidup, kamu akan bertemu orang-orang yang kamu sangat perduli dan sayang padanya. Sehingga kamu melakukan banyak hal-hal baik untuk mereka, kamu melakukan hal-hal "pengorbanan" demi mereka yang mungkin tidak semua orang bisa melakukannya, dan kamu melakukan tanpa sepengetahuan mereka, tapi justru mereka cuma menyakitimu. Jangan hadapi mereka dengan emosi. Karena memang cuma itu "keahlian" mereka.

Orang-orang ini cuma bisanya melihat kekuranganmu. Selalu membahas masa lalumu yang mereka sendiri tidak tau, tapi pura-pura tau segalanya tentangmu. Mereka senang membuatmu terjatuh. Mereka senang menghinamu dengan kata-kata kasar. Mereka senang membanding-bandingkan dengan orang lain mungkin yang lebih baik menurut mereka. Mereka senang melihatmu susah, dan mereka susah melihatmu senang.

Jangan habiskan waktumu berurusan dengannya. Karena sebagian orang lagi percaya, apapun masa lalumu, kekuranganmu, mereka percaya kamu bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar